Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Temukan Ragam Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

12 Hal Ini Hanya Dimengerti Oleh Mereka dengan Sindrom Benci Orang Lain

Sindrom benci orang lain
Sindrom benci orang lain

Jika disuruh menulis daftar hal-hal yang paling disukai di dunia ini, maka kata “orang” tidak akan ada di daftar tersebut. Mereka yang mengalami sindrom membenci orang (lain) bisa saja menulis es krim, kucing, atau tempat-tempat liburan favoritnya. Tetapi menyangkut nama orang lain, seringkali tidak sempat terpikirkan oleh mereka.

Demikian itu bukan karena mereka membenci sepenuhnya orang lain. Namun sebenarnya sudah ada tiga orang dalam hidupnya yang paling disukai untuk diajak bicara. Tak lain adalah oangtua, sahabat, dan anjing atau kucing peliharaan.

Orang dengan sindrom membenci orang lain tidak mau repot-repot bergaul dengan orang-orang yang tidak dikenal dan sukai karena bagi mereka, apa gunanya berbicara ketika sudah memiliki semua yang dibutuhkan dalam hidup.

Apakah kamu mengalami sindrom membenci orang lain atau tidak, selengkapnya bisa kalian baca pada penjelasan di bawah ini:.

Enggan berbicara dengan orang asing

Kamu lebih suka berbicara dengan dinding atau kucing daripada harus berbincang dengan orang yang tidak kamu minati. Hanya buang-buang napas dan tenaga untuk seseorang yang bahkan tidak kamu kenal. Kamu lebih suka menyimpannya sendiri dan meluapkan percakapan dengan orang yang benar-benar kamu sukai.

Membenci orang yang dianggap bodoh

Kamu bisa merasa sangat kesal manakala seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu hal yang tidak bisa tidak kamu lakukan. Saking jengkelnya, sampai-sampai kamu juga merasa kehilangan sebagian sel otak karena kebodohannya. Karena hal ini, kamu jadi enggan berurusan dengan orang-orang macam itu.

Kamu bukan antisosial, hanya terlalu selektif dalam memilih teman bicara

Kamu bahkan dapat menghitung dengan satu tangan jumlah orang yang bisa kamu ajak bicara. Mereka biasanya termasuk ibumu, sahabatmu, dan anjing atau kucingmu. Sedangkan untuk orang lain, kamu hanya suka berbicara dengan yang satu pemikiran saja.

Lebih suka kirim pesan daripada ngomong langsung

Mengapa harus bersusah payah bertemu orang lain dan mendengar suaranya jika toh kamu bisa mengirim pesan teks?. Kamu sangat enggan dan perhitungan sekali jika akan berhadapan dengan orang lain

Ngobrol dengan kucing 10x lebih nyaman daripada berbicara dengan orang lain

Berbicara dengan kucing atau anjing peliharaan bahkan bisa mengalahkan segala jenis interaksi manusia. Mereka tidak hanya suka diemong dan imut, tetapi juga tidak bisa berbicara balik dengan kamu, yang berarti kamu tidak perlu khawatir akan jengkel dan jengkel seperti apa yang akan orang katakan.

Berpura-pura tidak bisa hadir di acara sosial

Ketika seseorang mengundangmu ke suatu acara yang sudah kamu ketahui akan memerlukan beberapa sosialisasi dengan orang yang tidak kamu sukai, bisa saja kamu mengatakan sudah ada acara lain lebih dulu atau tiba-tiba sakit sehingga membuatmu tidak bisa keluar rumah. Buat apa repot-repot bersosialisasi jika di rumah bisa nonton acara tv dan film favorit dalam kenyamanan rumah sendiri.

Terjebak di ruang kecil dengan orang lain adalah yang terburuk

Entah itu kamar kecil yang penuh dengan orang atau bus tempat semua kursi gratis, sehingga orang lain harus duduk berdempetan di sebelah kamu. Bagi kamu secara pribadi itu adalah pelanggaran privasi. Tidakkah orang-orang menyadari bahwa kamu memiliki lingkaran pribadi yang mana tidak boleh disentuh, dilintasi, atau dimasuki orang lain?

Kamu sangat jujur ​​sehingga terkadang menyakiti perasaan orang lain

Kamu suka ngomong blak-blakan dan tidak memedulikan bagaimana perasaan orang lain. Kamu suka berbicara ceplas-ceplos karena menganggap apa gunanya melakukan itu hanya untuk mencoba dan menyelamatkan orang agar tidak terluka?. Kejujuran itu jauh lebih penting meski sebenarnya harus menyakiti perasaan orang lain.

Pertemuan sosial bagimu ya bersantai tinggal di rumah

Di rumah, kamu memiliki satu-satunya hal yang kamu butuhkan, sendiri. Kamu merasa sangat nyaman menghabiskan waktu di rumah dan menikmati segala sesuatunya. Kamu tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan.

Menyembunyikan perasaan yang sebenarnya dengan sarkasme

Ada satu hal yang tidak dapat kamu lakukan, yaitu memalsukan reaksi yang ke orang lain. Jadi alih-alih memberikan senyum palsu pada situasi dan percakapan tertentu yang menurutmu tidak lucu atau menarik, respons otomatismu adalah komentar sarkastik. Itu jauh lebih baik daripada berpura-pura setuju dengan hal-hal yang baru saja dikatakan.

Kamu sering berbicara dengan sahabatmu tentang perasaan membenci semua orang

Kamu dan teman baikmu memiliki satu kesamaan yang jelas pasti. Saat ngobrol ini, kamu sering berbicara tentang hal-hal yang orang lain lakukan yang membuat kamu jengkel. Kalau orang Jawa bilang ngerasani atau menggunjing di belakang orang lain.

Memutar mata terlalu sering dalam sehari

Kamu cenderung lebih banyak memutar bola mata dalam sehari dibanding orang lain pada umumnya meski tidak disadari. Keadaan ini seperti saat orang lain mengatakan sesuatu hal yang tidak ingin kamu dengar. Meski hal ini kebiasaan buruk, tetapi kamu tidak bisa menahannya, karena itu adalah cara kamu bereaksi tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun.

Tags: