Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Temukan Ragam Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Pria Pemberani Selamatkan Beruang Hitam besar yang Tenggelam di Laut

Penyelamatan beruang hitam besar
Penyelamatan beruang hitam besar

Dalam kisah yang penuh dengan dedikasi, perjuangan, kecintaan pada hewan, dan rasa menghargai terhadap semua kehidupan, ahli biologi Florida, Adam Warwick menunjukkan kepada kita apa itu makna keberanian.

Tak hanya bertindak cepat, Adam yang mempertaruhkan nyawanya sendiri, tanpa ragu-ragu membopong seekor beruang hitam seberat 400 pon atau setara dengan 181 kilogram!.

Dalam situasi yang berbeda, Adam mungkin sudah menjadi santapan makan siang untuk beruang tersebut. Namun dalam hal ini, dia menyadari bahwa hal demikian tidak akan terjadi di sini, sehingga ia telah memperhitungkan dan berani melakukan apa yang perlu dilakukan.

Beruang hitam itu sebenarnya habitat tempat hidupnya adalah di Hutan Nasional Osceola Florida, namun pada suatu hari ia tersasar karena mengikuti aroma hidungnya untuk menangkap Alligator, yang berada di daerah perumahan di dekatnya.

Terperangkap dalam keadaan basah kuyup terseret memegangi plastik sampah, otoritas satwa liar kemudian mengikuti protokol standar mereka guna menaklukkan beruang, menembaknya dengan panah obat penenang.

Misi Penyelamatan Beruang Hitam Besar yang Tenggelam

Begitu obat penenang mulai bekerja, si beruang kemudian tampak agak bingung dan lunglai terseret menuju ke perairan terbuka. Namun sebelum efek dari obat penenang bekerja maksimal. Si beruang sempat meronta-ronta kehilangan kontrol hingga terseret lebih jauh ke laut dan kakinya pun mulai kehilangan fungsi.

Untungnya, Bear Whisperer Adam Warwick ada di sana dan segera melakukan penyelamatan. Mengubah situasi yang sebelumnya tampak menakutkan menjadi inspirasi dalam waktu singkat, dia langsung melopat di air dan berenang untuk menemui beruang itu.

Mengaitkan lengannya di leher beruang raksasa itu, dan entah bagaimana Adam bisa menjaga kepala beruang tetap di atas air agar bisa bernapas. Meskipun beruang tampak lumpuh total saat itu. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa dengan agak kebingungan, beruang terlihat masih berusaha untuk naik di atas tubuh Adam ketika mereka membawanya lebih dekat dan lebih dekat ke pantai.

Obat penenang umumnya dianggap sebagai cara yang aman untuk meredakan situasi binatang buas. Tentu saja hal ini dianggap lebih manusiawi daripada harus menembaknya dengan peluru yang sebenarnya.

Sama seperti obat-obatan atau alkohol yang memiliki efek berbeda dari satu orang ke orang lainnya, demikian juga obat penenang hewan juga memiliki pengaruh secara berbeda. Meskipun obat penenang seperti tampak tidak berakibat fatal, seperti yang ditunjukkan oleh kisah beruang yang satu ini kepada kita, situasi apa pun yang melibatkan hewan liar memang berpotensi berubah secara tak terduga.

Pahlawan Penyelamat Beruang

Berkat keberanian Adam yang mungkin tidak semua orang berani melakukannya, cerita ini telah membuka inspirasi untuk kita semua akan arti sebuah perjuangan dan kasih sayang. Kehidupan hewan ini sebelumnya dalam bahaya, Adam dengan naluri welas asihnya berani mengambil risiko demi menyelamatkan si beruang.

Dia tidak memedulikan lagi rasa takut dan risiko-risiko yang mungkin akan diterimanya. Hebatnya, Adam berhasil melewati semua itu dengan hanya mengalami beberapa luka goresan kecil. Sebuah tindakan yang sangat berani dan tidak mementingkan diri sendiri, mempertaruhkan hidup demi menyelamatkan makhluk hidup lain.

Tonton video aksi Adam saat menyelamatkan beruang hitam besar di bawah ini:

Tags: