Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Temukan Ragam Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Awas, Keseringan Makan 4 Makanan Ini Bisa Bikin Wajah Cepat Tua

Makan makanan yang digoreng
Makan makanan yang digoreng

Penampilan seseorang memang sudah terbentuk sejak ia dilahirkan. Namun, gaya hidup dan pola makan yang sering dijalani juga bisa berpengaruh terhadap perubahan rona wajah.

Pasti kita sudah pernah melihat ada beberapa orang yang dari segi usia sebenarnya masih muda, namun terlihat dari wajahnya sudah nampak tua, ditandai dengan kulit yang sudah kendur, wajah layu dan lain sebagainya.

Jika penampilan wajah menurut Anda sangat penting dan tidak ingin dianggap orang jelek dan cepat tua, maka empat jenis makanan ini sebaiknya jangan terlalu sering dimakan karena efeknya dapat memengaruhi wajah.

Makanan Mengandung Banyak garam

Seperti yang direkomendasikan oleh ahli gizi, setiap orang harus mengkonsumsi kurang dari 6g garam per hari. Meski begitu, banyak pula orang yang menyukai makan makanan asin. Namun faktanya, mengonsumsi makan makanan asin terlalu sering dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan besar pada tubuh.

Mengonsumsi banyak garam dapat menyebabkan dehidrasi sel. Fenomena paling jelas yang bisa terjadi adalah pembengkakan mata. Dalam kasus lain, edema tungkai atau obesitas juga bisa mungkin terjadi.

Dalam jangka panjang, orang yang makan terlalu banyak makanan yang mengandung garam akan menjadi lesu, sehingga dapat memengaruhi penampilan wajahnya menjadi kurang menarik. Karena itu, kita perlu mengontrol asupan garam, jangan makan terlalu banyak.

Gula dalam makanan olahan

Gula dalam makanan olahan terutama pemanis aspartam yang sangat populer dalam kehidupan sehari-hari seperti teh susu, roti, jeli, gula susu, kue, kesemuanya adalah makanan olahan yang mengandung sejumlah besar aditif manis.

Zat yang masuk ke dalam tubuh ini tidak semuanya digunakan atau diolah menjadi energi, tetapi secara langsung diubah menjadi lemak yang menumpuk di tubuh kita. Efeknya dapat membuat tubuh kita terutama kulit menjadi kasar, kusam, dan jelek.

Makan makanan yang digoreng

Makan makanan yang digoreng secara teratur dapat meningkatkan risiko kanker, dimana ini bukan hal yang baru lagi. Tapi selain itu, jika Anda makan makanan goreng dalam jangka waktu yang lama, efeknya juga bisa jadi beban berat bagi tubuh untuk detoksifikasi, efeknya dapat membuat kulit jadi tambah jelek dan tidak berseri.

Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan yang digoreng dalam waktu lama juga bisa menyebabkan kanker kulit. Efek lainnya juga bisa menyebabkan munculnya pigmentasi dan bintik-bintik penuaan, yang jelas berdampak serius pada penampilan. Karena itu, dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tidak boleh makan gorengan secara berlebihan.

Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi dapat secara serius mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan penyakit pencernaan yang membuat seseorang lebih cenderung menjadi gemuk. Mengonsumsi minuman berkarbonasi secara teratur dan sering sudah jelas dapat memengaruhi penampilan seseorang menjadi tambah jelek.

Tags: