Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Temukan Ragam Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Kok Bisa, Dokter Ini Secara Tidak Sengaja Bakar Pasiennya Sendiri

Pasien kebakaran
Pasien menderita 40% luka bakar di tubuhnya

Dalam suatu insiden yang begitu tragis, seorang wanita berusia 66 tahun meninggal dunia karena luka bakar parah di ruang operasi. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 22 Desember di Rumah Sakit Floreasca di Bucharest (Romania) saat dirinya tengah dirawat di rumah sakit lantaran mengidap kanker pankreas.

Menurut beberapa laporan berita terkait, wanita malang itu menderita 40% luka bakar di tubuhnya yang mengakibatkan kematiannya seminggu kemudian.

Insiden menghebohkan itu terjadi ketika dia menjalani prosedur operasi bedah. Seminggu sebelumnya dia dirawat dengan desinfektan berbasis alkohol.

Ketika para dokter menggunakan pisau bedah listrik untuk melakukan prosedur operasi, tubuhnya tiba-tiba langsung terbakar karena adanya kandungan disinfektan yang memang mudah terbakar di tubuhnya, kata staf medis di rumah sakit perawatan darurat Floreasca.

Segera setelah peristiwa nahas itu terjadi, perawat yang ada di sana bergegas langsung menuangkan seember air ke tubuhnya tetapi tubuhnya sudah terlanjur menderita 40% luka bakar.

“Para ahli bedah harusnya menyadari bahwa dilarang menggunakan desinfektan berbasis alkohol selama prosedur bedah dilakukan dengan pisau bedah listrik,” kata wakil menteri Horatiu Moldovan ketika berbicara dengan pers.

Sumber: Mediafax.ro

Tags: