Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Temukan Ragam Berita Unik dan Terpopuler Hari Ini

Pertama Kalinya, Drone Taksi Ehang 216 Mampu Angkut Dua Penumpang

Drone taksi
Drone taksi Ehang 216

Ehang, salah satu perusahaan teknologi yang berbasis di China ini dikenal sebagai produsen kendaraan udara autonomous telah berhasil menyelesaikan ujicoba penerbangan AS pertamanya untuk seri 216 Autonomous Aerial Vehicle beberapa minggu yang lalu.

Tidak seperti model 184, yang satu ini mampu menampung dua orang penumpang, menjadikannya layak dan sempurna untuk layanan taksi udara di masa depan.

Sejauh ini, perusahaan telah melakukan 2.000 uji terbang tingkat penumpang dari Autonomous Aerial Vehicle dalam berbagai kondisi cuaca, termasuk hantaman angin 43 mph serta kabut dengan visibilitas yang buruk. Lihat video demonstrasinya di bawah ini:

Drone taksi Ehang 216 mampu mengangkut 2 orang penumpang

Ehang 216 dilengkapi dengan 16 rotor independen yang terletak di delapan lengan yang mengelilingi bagian bawah kabin penumpang. Hal ini memungkingkannya mampu mencapai kecepatan tertinggi 80 mph dengan kecepatan jelajah 62 mph.

Ketika terisi penuh, Ehang 216 memiliki waktu penerbangan sekitar 21 menit, dengan kapasitas muatan 485 pound pada ketinggian maksimum 9.840 kaki di atas permukaan laut. Kabinnya memiliki kaca depan panorama besar dan dua pintu sayap camar, sementara penumpang dapat mencapai tujuan mereka dengan memilih opsi yang ditampilkan pada panel sentuh 12 inci.

Tags: